Unboxing Solo Album Lee Minhyuk | Hutazone



Sebuah album yang sudah diinginkan sejak awal tahun 2019. Tapi baru bisa beli tahun 2020 karena banyak pertimbangan ((harus hemat 😂, nggak semua kpop fan itu implusive buyer ya)).

Alasan kenapa mau beli album ini, bukan hanya karena Lee Minhyuk itu anggota BTOBwhich is my favorite boy group so far, tapi karena memang album dan kontennya bagus banget.

Album Minhyuk : Hutazone ini dirilis pada 15 Januari 2019. Sekitar sebulan sebelum dia berangkat wajib militer. Ia merilis album, bukan mini-album seperti yang banyak soloist baru lakukan. FYI, biasanya mini album isinya 5-7 lagu sementara album biasanya lebih dari 10 (kpop-wise ya, aku kurang tahu kalau sistem penyanyi negara lain).

Hutazone

Tracklist Hutazone Album 

Judul-judul lagunya yaitu; (1) Hutazone (intro), (2) Ya (track utama), (3) Hang Out duet dengan Soyeon dari G-Idle, (4) Lonely, (5) Day Dream duet dengan Yook Sungjae, (6) Falling Blossoms (Interlude), (7) Fallin', (8) All Day (Korean Version), (9) Purple Rain duet dengan solois wanita Cheeze, (10) Tonight, (11) Waiting For You.

Beberapa track adalah lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya, seperti All day adalah lagu yang sebelumnya dimasukkan dalam album Jepangnya yang dirilis tahun 2018, sedangkan lagu Purple Rain adalah lagu solonya pada tahun 2017 saat mengerjakan proyek Piece of BTOB (dimana semua member merilis lagu dengan genre yang mereka sukai).

Perlu diketahui, Minhyuk saat ini posisinya Rapper di BTOB. Sehingga tak heran dia memiliki banyak lagu dengan rap di dalam album solonya. Meskipun begitu, dia juga dikenal memiliki suara yang bagus. Jadi pas dengerin lagu Day Dream, suaranya Minhyuk bisa mengimbangi suara Yook Sungjae, vokalis grup BTOB. 


FYI, Hutazone itu dari kata "huta" dan "zone". Huta adalah nama panggung Minhyuk ketika belum debut di BTOB, saat masih jadi underground rapper gitu. Sedangkan zone yah artinya zona. Jadi zona-nya Lee Minhyuk 

Music Video Title Track "Ya"





Title tracknya punya judul yang sederhana, YA. Ya- dalam bahasa korea itu seperti kata untuk memanggil orang ya, kayak "hei" gitu. Bukan ya-nya yes, no gitu hehe. Lagunya tentang pengungkapan rasa seseorang yang mencintai dengan agresif. Menurutku sih agresif, mungkin yang lain ada interpretasi lain?


Pertama kali dengerin lagunya langsung terpesona dengan kharisma Minhyuk. Karena ga nyangka he will hit hard hehe. Meskipun Minhyuk memang rapper, selama ini ia ditampilkan lebih soft, terutama di MV Summer Diary. Tapi kali ini vibe-nya seperti di MV "I'll Be Your Man" by BTOB. Seru ah.

Flow lagunya juga asik. Pertama disuguhkan vokal, lalu ditengah mulai nge-rap dengan sangat cepat. Di akhir pembawaannya normal, tapi inilah bagian kunci—killing part bahasanya. Karena Minhyuk mulai nge-dance dengan powerfull.

Album Hutazone

Setelah setahun, akhirnya albumnya kebeli juga. Meskipun sudah pernah liat albumnya di twitter, tapi jantungku masih berdebar ketika membukanya. Albumnya masih mulus, meskipun barang preloved. Makasih banyak buat kak duee.jng yang sudah melepas koleksinya untukku 💙

Cover depan dan belakang album Minhyuk
Karena si Minhyuk mengusung konsep dua kepribadian yang berbeda, photobooknya juga dua. Jadi, kalau buka albumnya dari cover depan yang merah, maka isi foto yang ditampilkan ya foto-fotonya yang sangar. Kalau buka dari sisi belakang, bisa langsung liat foto-foto dengan konsep lembut.

Kukira ya cuma depan belakang, ternyata struktur albumnya juga ikutan unik. Zig-zag gitu.

Struktur album Hutazone

Isi fotonya ya, tidak diragukan lagi. Minhyuk-kan, king of fan servicenya BTOB. Nggak cuma gaya imut lucu, tapi juga foto-foto sexy ahem. Ya pokoknya.. ya begitulah. 

Seneng sih 😊😍


Photobook Minhyuk

Nah, karena struktur albumnya one piece dan bukan terpisah-pisah kayak albumnya Hyunsik dan Changsub, jadi didalam photobooknya itulah ada photocard dan cd-plate. Photocardnya satu yang biasa, satu tipe lenticular, yang dua gambar disatuin gitu, tapi ngeliatnya beda sisi.


Bagian paling belakang photobook

Yang aneh adalah gambar tangannya Minhyuk. Aestetik sih, tapi buat apa sih 😁.

Photocard bonusan album.

Selain bagian album yang official, ada juga bonus dari seller. Photocard member BTOB lainnya termasuk Changsub. Aaaa senang banget, beli Minhyuk dapat Changsub juga, hehe.



Sekian dah reviewnya, semoga bisa bikin kalian kepengen koleksi albumnya Minhyuk juga. Album solonya anak BTOB keren-keren lho. Sudah dibuktikan dengan proyek Piece of BTOB dan album individual mereka. Oh iya, Maret nanti Sungjae juga bakal rilis special album solonya.

Kalau begitu, see you!



 


18 comments

  1. Firaaa, aku nggak ngikutin KPOP. Ini udah ada BTOB. Nggak ngikutin artis dan lagunya. Tapi asyik aja diajak goyang kalo dengar musiknya.

    ReplyDelete
  2. Selamat ber ria-ria dengan Mysyuk nya hee, sampulnya keren dan senada dengan Asia

    ReplyDelete
  3. aku gak ngerti kpop dulu taunya cuma SNSD, SUJU, gitu-gitu doang wkwkw, karena happening banget. sekarang udah gak paham, kalo drakornya masih tahu. hihi, seru ya mba kalo bisa beli album idola kesayangan.

    ReplyDelete
  4. WOW KPop banget, aku belum punya sih... tapi sepertinya menarik dan lucu juga bentuknya Zig-zag gitu. hehe

    ReplyDelete
  5. kalau dapet bonus atau photocard yang diidamkan itu emang happiness banget :3 aku juga dulu suka ngoleksi tapi ke 1D gitu wkwkkw suka banget koleksi merch dan yaaak aku juga suka beli preloved karena lebih murah dan biasanya masih bagus soalnya koleksi :3

    ReplyDelete
  6. Senangnya... akhirnya album yang diinginkan dari tahun 2019 dimiliki juga ya, Mbak Fira. Pokoknya kalau ingin sesuatu, terus tinggikan asa, maka semesta akan mendukung. Selamat mendengarkan lagu-lagunya...

    ReplyDelete
  7. Kpoper banget ya? Hehe
    Saya nggak terlalu kenal dg penyanyi2 Korea, tp ada beberapa yg sy suka, terutama yg dijadikan soundtrack drama hehe.

    ReplyDelete
  8. kak Fira, aku tuh kalo Kpop taunya yang sekarang-sekarang ini cuma BTS doang masa wkwk, dan favorit sama Jin hahaha. Adikku itu pengen juga sih beli album single para kpop ini.

    ReplyDelete
  9. wah penggemar K-POP nih. Entah mengapa meskipun saya adalah penggemar drakor tapi tidak tertarik dengan KPOP, hehehe. Dulu waktu masih SMA sih aku suka dengerin F4 dan beberapa lagu korea tapi udah enggak hapal

    ReplyDelete
  10. Born to Beat! BTOB ini salah satu grup yang aku ikutin. Karena ya kualitas vokal mereka yang gak main-main. Membaca review ini makin tertarik sama albumnya Minhyuk. Aku cari ah. Hehe

    ReplyDelete
  11. Kak Firaaa, dirimu ngikutin Kpop ya? Aku masih di tahap ngikutin Kdrama saja, yang kpop belum euy. Apa sudah waktunya aku ikutan dengerin juga ya lagu-lagu dari para kpop trus jadi kpopper juga... hahaha

    ReplyDelete
  12. Uwwww, ternyata begini ya kesukaan tersendiri para kpopers. aku nih suka nonton dramanya doang, lebih jatuh cinta sama anime sebenarnya.

    ReplyDelete
  13. Waduh waduh. Aku kurang paham tentang dunia perKPOPan. Ternyata ada BTOB juga grupnya. Aku baru tahu. Hihihi.

    Senengnya beli album Minhyuk, dapat fotonya Changsub juga.

    ReplyDelete
  14. aku ngikutin KPOP jaman SNSD doang. Hihi. kalau yang sekarang tahunya paling BTS sama Blackpink aja. Heu

    ReplyDelete
  15. Enggak ngikutin per-Kpop-an dan tidak tau ini siapa sebenarnya. Tapi kalau masalah per-album-an, aku juga suka buat ngoleksi album tapi bukan k-pop, hehe. Sekarang lagi nabung buat bisa belum Albul Lexicon Isyana. Masalah album ini kalau zaman sekarang kayaknya bukan buat dengerin lagu doang ya, photobox dan semacamnya jadi bonus tersendiri

    ReplyDelete
  16. Beda ya sama kang minhyuk? Kalo BTOB aku ngidolain sukjae mbak. Gara² nonton school 2015 jadi ngefans ama dia deh. Imut ^^

    ReplyDelete
  17. Menurut Kaka apa yg membedakan artis Korea dengan artis dari negara lain?

    ReplyDelete
  18. Barokallah selamat ya Fira hadiahnya heheheh
    pasti nggak bisa bobok nih ya, asikkk. aku jadi kepo solo albumnya

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca postinganku dan sampai ke bagian ini! Silahkan tinggalkan pemikiranmu tentang postingan ini di kolom komentar dibawah. Have a nice day :)

Penulis. Powered by Blogger.