HOLD ON


Rasanya banyak sekali yang ingin dikerjakan 

Banyak yang ingin diungkapkan 

Banyak yang ingin dikejar 

Pengen segera keluar, tapi kalau tidak hati-hati dan terburu-buru melakukannya, bisa-bisa harus diperpanjang beberapa bulan hingga tahun lagi. 

Aku tahu, aku sangat lambat berkembang. Late bloomers.

Kejadian beberapa tahun lalu terulang kembali, rasa frustasi, kesal, marah itu datang lagi. Memang salahku sendiri terlalu terburu-buru hingga akhirnya terlambat selesai. Salahku sendiri mendidih di awal, dan dingin di tengah-tengah. 

Kali ini ada kesempatan untuk melakukannya dengan benar, dengan hati-hati. Mengeluarkan panas secara teratur, belajar maraton yang sebenarnya. Bukan berlari 5 km lalu bersenang-senang. 

Redam semua keinginan dulu. Kalau memang ada kesempatan, pasti bisa dilakukan nanti, setelah semuanya selesaii. Kalaupun tidak ada kesempatan, mungkin akan diganti dengan pengalaman yang lebih baik. 

Kekhawatiran akan melewatkan hal-hal yang menyenangkan itu tidak asyik. Tapi aku sudah pernah mengalaminya, jadi aku tahu tidak ada yang benar-benar menyenangkan. Yang menyenangkan adalah melepaskan belenggu dan terlibat dalam sesuatu yang lebih menyenangkan. 

Weh apa sih, hehehe. 

Hanya ingin meluapkan rasa frustasi sedikit, karena sebentar lagi bakal mulai maraton. 

Semoga saya kuat. 

Terima kasih banyak buat yang masih berkunjung ke blog ini.